Rabu, 09 November 2011

(wajib baca) bagi yang merasa lelaki


 (wajib baca) bagi yang merasa lelaki

i

hati kami ( w a n i t a )
Mungkin kalian para lelaki berpikir bahwa kami memilih lelaki hanya berdasarkan seberapa tebal isi dompet kalian. Semakin tebal isi dompet kalian, semakin tinggi ‘harga’ kalian di mata kami.

Tapi tahukah kalian bahwa itu hanyalah sekedar ‘bonus’ bagi kami?



Memang kami akui, kami adalah makhluk yang membutuhkan banyak uang dan menginginkan hidup yang serba nyaman. Tapi itu adalah mimpi semua orang, bukan? Harta adalah sesuatu yang penting, tapi sejujurnya, kalian adalah harta yang paling berharga bagi kami. Kami rela hidup sederhana bersama kalian daripada harus hidup bergelimang harta tanpa kalian.



Kami setuju dengan pandangan kalian bahwa kecantikan adalah hal yang sangat penting. Tapi bila kalian terus menerus memandang dan menilai kami hanya berdasarkan kriteria fisik semata, kami akan berpikir dua kali. Kami juga punya hati, dan kami akan sangat menghargai kalian bila kalian mampu melihat kecantikan hati kami.



Kalian juga berkata: cewe itu egois, hanya mau diperhatikan!

Cewe adalah makluk perasa, dan dengan segala kelemahan yang ada kami butuh perhatian kalian para lelaki untuk menghadapi hari2 kami yang berat.



Mari kita sederhanakan begini: wanita mana yang ingin mengungguli lelakinya?

Lelaki mana yang menginginkan wanita pintar dan modern tapi menyalahi kodratnya?

Pada zaman yang sulit ini kami membantu kalian bekerja untuk meringankan beban kalian sebagai kepala keluarga. Kami pun meluangkan waktu untuk mengurus rumah, memasak, memanjakan kalian, dan mengurus anak karena kami sadar akan kodrat kami.



Tidak maukah kalian sedikit memberikan perhatian untuk memberi rasa aman kepada kami? Untuk membuat kami sedikit tersenyum disela2 kelelahan kami.

Mungkin kalian akan benci ketika kami meminta kalian untuk menemani kami belanja atau berdandan di salon. Kalian berpikir kami memanfaatkan kalian. Namun, pernahkah terlintas dalam benak kalian bahwa kami hanya ingin meminta pendapat kalian agar terlihat cantik dan memenuhi kriteria kalian tentang wanita idaman? Ya, kami berusaha untuk membuat kalian tertarik kepada kami, sehingga kalian dapat memberikan sedikit waktu kalian untuk menoleh dan memandang kami sejenak. Kami ingin membuat kalian bangga, di depan keluarga dan teman2 lelakimu.



Mungkin kalian muak ketika kami setiap hari mengutarakan hal2 yang tidak penting seperti “sudah makan belum?”, “pulang jam berapa?”, “lagi apa?”, "lagi sama siapa?" atau “cepatlah tidur, sudah larut malam”, "hatihati dijalan yaa" tapi percayalah, itu adalah bentuk perhatian yang paling tulus dari kami. Itu semua kami lakukan karena kami menyayangi dan mengkhawatirkan kalian. Kami tau kami menyebalkan, tetapi percayalah, kami akan sangat tenang bila kalian baik2 saja disana.



Saat kalian bertengkar dengan kami, kami menjadi makhluk paling bawel dan mengesalkan. Kami mencecar dan terkesan menyudutkan kalian dengan perkataan kami yang bertubi2. Tahukah kalian mengapa kami melakukan itu semua? Itu semua karena kami menginginkan permasalahan cepat selesai, sehingga kami bisa berdamai dengan kalian dan tidak menjadi beban bagi kalian. Kami sangat mengasihi kalian, dan tidak ingin kalian menjauh dari kami ketika ada masalah diantara kita.



Kami memang makhluk perasa, itu kodrat wanita.

Tapi bukan berarti kami tidak menggunakan logika.



Kami tetap berusaha memahami kalian dengan mengabaikan perasaan kami dan berusaha mengedepankan logika kami biarpun sulit. Dan berat.

Kami tidaklah menuntut macam2, hanyalah sedikit waktu dari kalian.

Karena kalian adalah harta yang paling indah buat kami.

Karena di sisi kalian kami dapat berlindung.

Dan karena kalian kami dapat bertahan.

Bersama mengarungi hidup yang indah, namun penuh intrik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar